Jaksa Agung ke Lokasi Tembak Mati, Anggap Eksekusi Tahap Dua Lebih Baik

Jaksa Agung ke Lokasi Tembak Mati, Anggap Eksekusi Tahap Dua Lebih Baik
Jaksa Agung ke Lokasi Tembak Mati, Anggap Eksekusi Tahap Dua Lebih Baik

jpnn.com - CILACAP -  Jaksa Agung M Prasetyo dan Kapolri Jendral Pol Badrodin Haiti langsung meluncur ke Cilacap pascaeksekusi terhadap delapan terpidana mati di Pulau Nusakambangan, Rabu (29/4) dini hari tadi. Kedua pentolan penegak hukum itu ingi memastikan bahwa eksekusi mati Andrew Chan Cs sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Saya sampaikan bahwa semua berjalan dengan baik dan lancar tanpa sedikit hambatan,” kata Prasetyo kepada awak media di Cilacap. Prasetyo pun mengaku bahwa dirinya sudah menyaksikan sendiri lokasi tempat eksekusi dilaksanakan.

Menurutnya, lancarnya proses eksekusi mati itu berkat adanya sinergi antara semua pihak. “Khusunya dari jaksa eksekutor, Polri, TNI, BNN, Kemenkes, Kemenag, dan juga masyarakat. Termasuk juga kawan-kawan jurnalis,” kata Prasetyo.

Sementara itu Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Tony Tribagus Spontana menambahkan bahwa eksekusi gelombang kedua ini berlangsung sangat baik, aman dan lancar tanpa gangguan. "Jaksa Agung menyatakan bahwa eksekusi tahap II ini lebih baik daripada eksekusi sebelumnya," kata Tony saat dihubungi JPNN. (mas/boy/jpnn)


CILACAP -  Jaksa Agung M Prasetyo dan Kapolri Jendral Pol Badrodin Haiti langsung meluncur ke Cilacap pascaeksekusi terhadap delapan terpidana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News