Jaksa Agung Perintahkan Periksa JPU Bahasyim

Surat Tuntutan Molor Tiga Kali

Jaksa Agung Perintahkan Periksa JPU Bahasyim
Jaksa Agung Perintahkan Periksa JPU Bahasyim
JAKARTA- Tertundanya pembacaan tuntutan terdakwa korupsi dan pencucian uang Bahasyim Assifie hingga tiga kali berbuntut panjang. Jaksa Agung Basrief Arief telah memerintahkan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (JAM Was) Marwan Effendy untuk memeriksa jaksa penuntut umum (JPU) perkara Bahasyim, Fachrizal.

Dasarnya, penundaan pembacaan tuntutan sampai tiga kali tidak dibenarkan. JAM Was juga menenggarai kasus ini terjadi karena tidak berjalannya pengawasan melekat dari atasan Fachrizal, dalam hal ini Kejati DKI.

"Pengawasan melekat dari atasan JPU tak jalan. Oleh karena itu, pengawasan fungsional (JAM Was) yang bertindak," kata Marwan lewat pesan singkat Kamis (13/1). Untuk itu, dia telah memerintahkan inspektur Pidana Khusus (Pidsus) untuk memeriksa Fachrizal.

Sementara Direktur Penuntutan Pada JAM Pidsus (Dirtut JAM Pidsus) Faried Haryanto memastikan, pada Senin pekan depan pembacaan tuntutan terhadap mantan Kepala Kantor Pajak Jakarta VII, Jakarta Koja dan Jakarta Palmerah itu akan dibacakan. "Senin dipastikan takkan ditunda lagi. Saya teken itu (berkas tuntutan) hari Senin," tegasnya secara terpisah.

JAKARTA- Tertundanya pembacaan tuntutan terdakwa korupsi dan pencucian uang Bahasyim Assifie hingga tiga kali berbuntut panjang. Jaksa Agung Basrief

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News