JPNN.com

Jaksa Agung Prasetyo: Ada Orang Nasdem yang Saya Penjarakan

Jumat, 16 Agustus 2019 – 16:21 WIB Jaksa Agung Prasetyo: Ada Orang Nasdem yang Saya Penjarakan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo membantah segala tudingan yang menyebut Korps Adhyaksa menjadi alat politik partai Nasdem. Menurut Prasetyo, jaksa tetap profesional dan tidak pandang bulu mengusut pihak yang bersalah.

"Jadi, yang menilai (jaksa berpihak) itu keliru, jauh dari kebenaran. Mungkin ada agenda tertentu. Sekarang semua orang bisa melihat, bahwa yang salah dihukum," kata Prasetyo ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

Bahkan, kata Prasetyo, beberapa kader Nasdem ikut disikat penyidik Korps Adhyaksa selama dirinya menjabat Jaksa Agung. Hal itu menandakan Nasdem tidak memakai kejaksaan sebagai alat. "Oh, iya, orang Nasdem (ada yang) saya penjarakan, itu ada," lanjut dia.

BACA JUGA: Jokowi Ingin Jaksa Agung dari Nonpartai, Surya Paloh: Mantap

Prasetyo mengklaim, telah mengerjakan tugas yang baik selama menjabat Jaksa Agung. Kejaksaan di bawah kepemimpinannya, selalu menempatkan kepentingan bangsa ketika menuntaskan pengusutan perkara.

"Meski (saya) dikatakan kader partai dan sebagainya, buktinya saya melakukan tugas saya sebaiknya, bagaimana menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan segalanya," pungkas dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...