Jaksa Agung ST Burhanuddin: Jangan jadi Kacang yang Lupa Kulitnya, Apalagi Musuh dalam Selimut

Jaksa Agung ST Burhanuddin: Jangan jadi Kacang yang Lupa Kulitnya, Apalagi Musuh dalam Selimut
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi Pegawai Kejaksaan yang Ditugaskan pada Instansi Pemerintah dan di Luar Instansi Pemerintah Tahun 2023 di Jakarta, Senin (18/12/2023). ANTARA/HO-Puspenkum Kejaksaan Agung.

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memberikan arahan dalam rapat koordinasi pegawai Kejaksaan yang ditugaskan pada instansi pemerintah dan di luar instansi pemerintah tahun 2023.

Burhanuddin dalam kesempatan itu mengingatkan jajarannya yang mendapat penugasan di instansi pemerintah agar tidak melupakan apalagi mengabaikan kemajuan institusi kejaksaan.

Mantan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejagung itu menegaskan jangan menjadi seperti kacang yang lupa kulitnya, apalagi musuh dalam selimut.

“Saya tidak berkenan ada oknum jaksa yang ketika bertugas di instansi lain melupakan atau mengabaikan kemajuan institusi Kejaksaan. Jangan jadi kacang yang lupa kulitnya, apalagi menjadi musuh dalam selimut,” kata Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dalam keterangannya di Jakarta, Senin (18/12).

Burhanuddin mengatakan para jaksa bertugas di instansi mana pun, merupakan perpanjangan Korps Adhyaksa sehingga wajib selalu menjaga muruah kejaksaan.

"Sekecil apa pun kesalahan atau perbuatan buruk yang dilakukan di instansi lain, yang akan mendapat label buruk bukan hanya pribadi, melainkan juga profesi jaksa dan institusi Kejaksaan itu sendiri," ungkapnya.

Oleh karena itu, Burhanuddin kembali mengingatkan para jaksa agar selalu menjaga muruah institusi. 

“Untuk itu sekali lagi saya tegaskan, jaga muruah institusi, serta berkaryalah. Buat harum nama Kejaksaan di mana pun saudara sekalian ditugaskan,” ungkap Burhanuddin.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan jaksa yang mendapat penugasan di instansi pemerintah tidak seperti kacang lupa kulit, apalagi jadi musuh dalam selimut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News