Jaksa Diduga Gunakan Narkoba Barang Bukti di Kejari

Jaksa Diduga Gunakan Narkoba Barang Bukti di Kejari
Jaksa Diduga Gunakan Narkoba Barang Bukti di Kejari

jpnn.com - MEDAN - Oknum Jaksa Kejari Medan, Iwan Sijabat (IS), yang tertangkap basah pesta sabu bersama teman wanitanya di hotel, terancam mendapatkan saksi pemecatan. Hal ini disampaikan Kasipenkum Kejatisu, Chandra Purnama saat ditemui Sumut Pos (JPNN Grup) di kantornya, Jumat (12/9).

Dikatakannya, sanksi pemecatan dapat saja terjadi, tergantung dengan kesalahannya yang nantinya diputuskan bagian pengawasan. Ketentuan sanksi itu akan dilihat dari PP No 53 tentang Pegawaian Negeri Sipil (PNS) tentang perbuatan tindak pidana.

"Makanya, kita akan menunggu proses hukum di Kepolisian. Nah, nanti kita lihat penanganannya. Selain ada proses pidana, ada juga sanksi disiplin dari bidang pengawasan yang mengacu pada PP No 53," jelasnya.

Nantinya, kata Chandra, atas peristiwa ini kemungkinan akan ada tes urine yang akan dilakukan di lingkungan Kejaksaan. Namun, mengenai waktu dan tempat tidak bisa diinformasikan karena sesuai kebijakan pimpinan.

Saat ditanyai mengenai dugaan pelaku hanya akan dikenakan hukuman rehab tanpa penahanan, Chandra kembali menyatakan pihaknya akan menunggu tes urin karena Jaksa tetap akan mendapatkan sanksi.

Sementara itu, adanya informasi mengenai sabu-sabu yang dipakai adalah barang bukti di Kajari Medan, ia kembali mengatakan, semua masih menunggu laporan dari pihak penyidik dari kepolisian. "Kita tunggu saja bagaimana hasil pemeriksaan di kepolisian," katanya.

Ditanya mengenai latar belakang Iwan yang disebut-sebut memilik track record tidak bagus, Chandra mengaku tak mengetahui secara pasti. Namun ia mengatakan, Iwan pernah juga terlibat kasus yang sama ketika bertugas di Kejari Pekanbaru.
Sayangnya Chandra tak menjelaskan lebih detail soal kasus narkoba selama di Kejari Pekanbaru. Chandra menyarankan untuk membuka akses internet link Kejari Pekanbaru.

Sementara, Kasat Narkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander yang dikonfirmasi terkait dugaan sabu-sabu yang digunakan Iwan merupakan barang bukti di Kejari, mengaku belum bisa memastikan.

MEDAN - Oknum Jaksa Kejari Medan, Iwan Sijabat (IS), yang tertangkap basah pesta sabu bersama teman wanitanya di hotel, terancam mendapatkan saksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News