Jaksa Siapkan 6 Saksi untuk Buktikan Kejahatan Ratna Sarumpaet

Jaksa Siapkan 6 Saksi untuk Buktikan Kejahatan Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet saat menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jakarta, 28 Februari 2019 dalam perkara penyebaran berita bohong. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah bersiap menghadapi sidang lanjutan kasus ujaran kebohonhan dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Setelah membacakan dakwaan beberapa waktu lalu, kini JPU menyiapkan saksi dan alat bukti untuk meyakinkan hakim bahwa Ratna memang bersalah.

“Persiapan para saksi dan alat buktinya,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan Supardi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/3).

Menurut Supardi, JPU bakal menghadirkan enam orang saksi memberatkan bagi Ratna. Sidang dengan agenda mengendarkan keterangan saksi dari JPU ini akan digelar besok, Selasa 26 Maret 2019di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Ada dari pelapor dan pihak rumah sakit. Kami akan mengungkapkan yang dia (saksi) ketahui, dia dengar dan dia alami. Kalau misalnya dari RS ada apa di sana, hal-hal itu lah yang menjadi alat bukti lainya,” urai dia.

BACA JUGA: Ratna Sarumpaet Ditahan, Fahri Hamzah Sebut Jokowi

Dia pun meyakini, saksi yang dihadirkan bisa memperkuat alat bukti yang ada. Sehingga, dakwaan JPU makin kuat dak tak bisa dibantah lagi.

“Harapanya para saksi bisa memperkuat alat bukti, dakwaan penuntut umum. Harapannya para saksi bisa mendukung dakwaan penuntut umum,” sambung Supardi.

Jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah bersiap menghadapi sidang lanjutan kasus ujaran kebohonhan dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News