Jaksa Sita Uang Belasan Juta di Rutan Salemba

Jaksa Sita Uang Belasan Juta di Rutan Salemba
Jaksa Sita Uang Belasan Juta di Rutan Salemba

jpnn.com - JAKARTA - Tim jaksa yang melakukan inspeksi mendadak di Rutan Salemba cabang Kejagung, Selasa (18/11), menemukan uang belasan juta rupiah di kamar beberapa tahanan.

Di kamar Prawoto, tersangka dugaan korupsi Transjakarta 2013, jaksa menemukan uang sekira Rp 13 juta. Prawoto mengaku itu merupakan uang kas para tahanan untuk biaya makan.

Tak cuma itu, di kamar Iskandar Rasyid, tersangka kasus Double Double Track pada Ditjen Perkeretaapian Kemenhub tahun anggaran 2006, tim jaksa juga menemukan uang sekira Rp 1.440.000.

Terkait penemuan uang di kamar Prawoto, Kepala Subdit Tindak Pidana Khusus Kejagung, Sarjono Turin, mengatakan, pihaknya tidak melarang tahanan membawa uang untuk makan.

"Tapi, tidak sebesar itu. Jadi, uangnya kita tahan dulu," kata Sarjono.

Dia mengatakan, pihak kejaksaan juga memberikan jatah makan untuk para tahanan. Namun, ia memahami, mungkin para tahanan itu bosan dengan makanan yang disediakan.

"Ya, jadi mereka beli makanan (sendiri)," jelasnya. (boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kejagung Sita Rumah Udar

JAKARTA - Tim jaksa yang melakukan inspeksi mendadak di Rutan Salemba cabang Kejagung, Selasa (18/11), menemukan uang belasan juta rupiah di kamar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News