Jalan Kaki Cek Pasukan Polri di GBK, Jokowi: Memang Cukup Jauh, tetapi

Jalan Kaki Cek Pasukan Polri di GBK, Jokowi: Memang Cukup Jauh, tetapi
Tangkapan Layar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeriksa pasukan dengan berjalan kaki pada peringatan ke-77 Hari Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA/Indra Arief)

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri HUT ke-77 Bhayangkara Polri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/7).

Namun, ada hal tidak biasa saat Jokowi berada di GBK.

Orang nomor satu itu terlihat berjalan kaki saat memeriksa pasukan Polri yang berbaris dalam acara tersebut. Biasanya, Jokowi memeriksa pasukan dengan mengendarai mobil.

Dia pun berasalan tidak menggunakan mobil karena menjaga rumput stadion GBK tidak rusak karena terlindas mobil.

“Memang, tidak biasa. Dalam pemeriksaan pasukan biasanya naik mobil, tadi pemeriksaan dilakukan dengan berjalan," ujar Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan ribuan hadirin di GBK, Jakarta.

Jokowi mengaku jarak yang dia lalui untuk memeriksa pasukan Korps Bhayangkara memang jauh, yakni mengelilingi lapangan sepak bola di GBK.

Namun, pria 62 tahun itu mengaku fisik dirinya masih kuat.

"Memang cukup jauh, tetapi saya masih kuat," lanjutnya.

Presiden Joko Widodo terlihat berjalan kaki saat memeriksa pasukan Polri yang berbaris pada HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion GBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News