Jalan Layang Blok M-Antasari Terkendala Utilitas

Jalan Layang Blok M-Antasari Terkendala Utilitas
Jalan Layang Blok M-Antasari Terkendala Utilitas
JAKARTA - Pengerjaan jalan layang Antasari-Blok M terkendala banyaknya jaringan utilitas sepanjang jalur tersebut. Kendala serupa juga terjadi pada jalan layang Kampung Melayu-Tanah Abang. Pasalnya, untuk memasang pondasi, sepanjang jalur harus steril baik dari utilitas pipa gas, kabel fiber optik, kabel listrik maupun jaringan pipa air PAM.

Untuk mengetahui apakah jaringan utilitas mengganggu atau tidak, saat ini dilakukan tes tip atau penyuntikan jalan guna  mengetahui jaringan utilitas di bawah tanah. Setelah dilakukan tes, jika ternyata menghalangi akan dipindahkan atau disusun rapi. ”Masalah utilitas ini terus menjadi persoalan. Harus dicari solusi secepatnya. Mengingat jalan layang penting untuk segera diselesaikan sebagai bagian dari upaya mengurai kemacetan,” ujar Ketua Komisi B Selamat Nurdin, Minggu (12/12).

Pantauan INDOPOS (grup JPNN), di sepanjang Jalan Pangeran Antasari-Blok M telah terbentang spanduk pengerjaan jalan layang sebagai pemberitahuan pada pengguna jalan di sekitar lokasi proyek pembangunan jalan layang non tol tersebut. Belum diketahui pasti jenis utilitas yang menghadang maupun solusinya.

Sementara di Jalan Satrio, dari mata telanjang terdapat pipa besar air minum. Pemprov DKI sampai saat ini masih mencari solusinya.

JAKARTA - Pengerjaan jalan layang Antasari-Blok M terkendala banyaknya jaringan utilitas sepanjang jalur tersebut. Kendala serupa juga terjadi pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News