Banjir Rendam Ribuan Rumah

Banjir Rendam Ribuan Rumah
Banjir Rendam Ribuan Rumah
DOMPU--Ribuan rumah penduduk di Kecamatan Dompu dan Woja Senin siang direndam banjir. Air meluap di sejumlah kawasan setelah daerah tersebut diguyur hujan deras. Tidak saja rumah penduduk, tetapi perkantoran,  fasilitas umum dan sejumlah ruas jalan juga digenangi air.

Banjir yang terjadi sekitar pukul 14. 30 wita itu, akibat hujan lebat yang melanda Kota Dompu dan sekitarnya. Saking besarnya hujan, sejumlah sungai tak mampu membendung luapan air ke perkampungan warga.

Wilayah yang menjadi sasaran terjangan banjir antara lain di Kecamatan Dompu yakni Kelurahan Kota Baru, Lingkungan Mantro Kelurahan Bada, Bali Satu, Potu, Karijawa. Serta Kelurahan Simpasai, Kandai Dua, Desa Wawonduru Kecamatan Woja.

Ketinggian air banjir yang merendam perumahan warga bervariasi dari lutut orang dewasa hingga sampai 1,5  meter. Ketinggian air lebih dari satu meter terjadi terutama di permukiman warga yang berada di bantaran sungai.

DOMPU--Ribuan rumah penduduk di Kecamatan Dompu dan Woja Senin siang direndam banjir. Air meluap di sejumlah kawasan setelah daerah tersebut diguyur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News