Penumpang KA Naik 50 Persen

Penumpang KA Naik 50 Persen
Penumpang KA Naik 50 Persen
CIREBON - Lonjakan penumpang kereta api di stasiun Kejaksan pada hari Natal, Selasa (25/12), mencapai 50 persen. Kepala stasiun Kejaksan, Asmana menyebutkan, tepat di hari Natal jumlah penumpang yang berangkat dari sana ada 4.000 orang.

Asmana menerangkan pada hari biasa, jumlah tiket terjual biasanya hanya 2.000-2.500 lembar. Namun di hari Natal, sudah hampir 4.000 tiket terjual. “Lonjakan penumpang ini sudah biasa terjadi tiap tahun. Mengingat panjangnya hari libur dan cuti bersama hari Natal,” katanya kepada Radar Cirebon (Grup JPNN), kemarin.

PT KAI, lanjut dia, sudah mengantisipasi lonjakan penumpang. Ada masing-masing dua kereta api tambahan untuk Cirebon Ekspres dan Argo Jati. "Lonjakan penumpang sudah kita antisipasi jauh-jauh hari. Kereta reguler dan kereta tambahan sudah bisa meng-cover seluruh permintaan," terangnya.

Asmana menambahkan tujuan keberangkatan kebanyakan menuju stasiun Gambir, Jakarta. Terkait kenaikan jumlah penumpang pada tahun baru nanti, ia menyebutkan, pihaknya melihat situasi. Jika kereta tambahan dibutuhkan, akan disiapkan.

CIREBON - Lonjakan penumpang kereta api di stasiun Kejaksan pada hari Natal, Selasa (25/12), mencapai 50 persen. Kepala stasiun Kejaksan, Asmana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News