2013, Pesta Danau Toba Ganti Nama

2013, Pesta Danau Toba Ganti Nama
2013, Pesta Danau Toba Ganti Nama
JAKARTA - Pada 2013 mendatang, giliran Kabupaten Samosir yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesta Danau Toba. Hanya saja, nantinya namanya tidak lagi Pesta Danau Toba, melainkan Festival Danau Toba.

Bupati Samosir, Mangindar Simbolon, menjelaskan, pergantian nama ini berdasar masukan dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekononomi Kreatif, Sapta Nirwandar. Sapta menangkap kesan, kata "pesta" kurang pas untuk sebuah promosi wisata.

"Kata Pak Sapta, nama itu kurang bagus, dianggap seremony dan karnaval saja," ujar Mangindar kepada JPNN, kemarin. Dia mengaku akhir pekan lalu sudah bertemu Sapta Nirwandar untuk membicarakan persoalan ini.

Dijelaskan Mangindar, penggunaan kata "festival" karena nantinya serangkaian kegiatan yang akan digelar, berupa kegiatan yang sifatnya lebih terukur. Seperti misalnya lomba-lomba, misal Putri Danau toba, Danau Toba Idol, atau lomba-lomba cabang olah raga yang terkait dengan pengembangan wisata Danau Toba. "Konsepnya masih sedang digodok," ucapnya.

JAKARTA - Pada 2013 mendatang, giliran Kabupaten Samosir yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesta Danau Toba. Hanya saja, nantinya namanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News