Jalan Lintas Selatan Jabar Berubah Status

Jalan Lintas Selatan Jabar Berubah Status
Jalan Lintas Selatan Jabar Berubah Status
JAKARTA - Saat ini, banyak ruas jalan di lintas selatan Jawa Barat (Jabar), masih berada dalam kondisi memprihatinkan. Selain kondisi jalan yang masih rusak, lebar jalan juga belum standar dan banyak dijumpai jalan yang bergelombang.

"Hanya kendaraan tertentu yang bisa lewat. Kalau musim hujan, jalur ini sangat berbahaya untuk dilalui. Bahkan jarak sejauh 35 km harus ditempuh selama empat jam lebih," kata Kepala Perencana Pengawasan Jalan-Jembatan (P2JJ) Provinsi Jabar, Bowo Sudiatmanto, Selasa (7/4), di Jakarta.

Kerusakan ini, menurut Bowo pula, telah disampaikan langsung kepada Menteri PU, dengan harapan agar segera diperbaiki. Bowo melanjutkan, bahwa kondisi terparah itu terdapat di ruas jalan Tegal Buleud-Agrabinta (35 km). Di ruas ini, selain sudah tidak beraspal (hanya bebatuan, Red), jalan juga penuh dengan lubang-lubang sedalam 20-35 cm.

"Kami sangat berharap agar perhatian dari Departemen PU segera direalisasikan. Dengan begitu akan berdampak pada perekonomian warga," lanjutnya.

JAKARTA - Saat ini, banyak ruas jalan di lintas selatan Jawa Barat (Jabar), masih berada dalam kondisi memprihatinkan. Selain kondisi jalan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News