Jalan Nadal Terjal, Djokovic Kandidat Juara Prancis Open

Jalan Nadal Terjal, Djokovic Kandidat Juara Prancis Open
Rafael Nadal (kiri) dan Novak Djokovic. Getty images

jpnn.com - PARIS- Prancis Open yang merupakan Grand Slam kedua tahun ini berpeluang melahirkan juara baru. Itu tak lepas dari drawing berat yang diterima sang juara bertahan Rafael Nadal.

Petenis asal Spanyol itu harus mengalahkan Nicolas Almagro, David Ferrer, Stanislas Wawrinka serta Novak Djokovic jika ingin merebut gelar kesembilan di Roland Garros, nama lain Prancis Open.

Jalan Nadal bakal semakin terjal jika menilik performa buruknya dalam beberapa turnamen terakhir. Nadal yang selama ini dikenal sebagai raja lapangan tanah liat ternyata kerap menuai kegagalan.

Terbaru, pemilik 13 gelar Grand Slam itu ditekuk Djokovic pada final Roma Open. Itu adalah kegagalan ketiga Nadal sepanjang 2014, sekaligus yang terburuk sejak musim 2004 silam.

Nah, ketika Nadal mendapat jalan terjal, Djokovic bisa disebut sebagai kandidat kuat melenggang ke tangga juara. Apalagi, Djokovic mampu menekuk Nadal dalam empat pertemuan terakhir.

“Mengalahkan Nadal di lapangan tanah liat adalah hal yang tak akan terjadi setiap hari. Untuk saya, itu adalah hal yang membuat kepercayaan diri terdongkrak. Saya berharap bisa mempertahankannya di Roland Garros,” tegas Djokovic di laman ESPN. (jos/jpnn)


PARIS- Prancis Open yang merupakan Grand Slam kedua tahun ini berpeluang melahirkan juara baru. Itu tak lepas dari drawing berat yang diterima sang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News