Jalan Raya Kalibata Bakal Ditutup Sementara untuk Rombongan Pengiring Jenazah Bu Ani

Jalan Raya Kalibata Bakal Ditutup Sementara untuk Rombongan Pengiring Jenazah Bu Ani
Kabag Ops Polres Jaksel AKBP Lendi Agustinus di TMP Kalibata, Minggu (2/6). Foto: Aristo S/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian akan menutup Jalan Raya Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6) siang. Rencananya, penutupan bakal berlangsung selama 30 menit guna kelancaran prosesi pemakaman mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Kepala Bagian Operasi Polres Jaksel AKBP Lendi Agustinus mengatakan, penutupan untuk memberi ruang bagi rombongan mobil pengantar jenazah. “Itu hanya ditutup sementara," katanya. Baca juga: Kisah tentang Memo dan Sari Kacang Hijau di Pesawat Kepresidenan

Lendi menjelaskan, jenazah Bu Ani akan diberangkatkan dari Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pukul 13.30 WIB. Rute yang akan dilalui kendaraan pembaza jenazah Bu Ani adalah Puri Cikeas-Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur - masuk pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota- lantas keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Sampai rombongan melintasi lalu lintas di Kalibata akan dilakukan penutupan jalan pada saat mobil rombongan tiba," ucap Lendi.

Karena itu Lendi mengharapkan pengguna jalan memaklumi penutupan jalan. Polisi akan membuka kembali Jalan Raya Kalibata setelah mobil rombongan tiba di area TMP.

"Jadi, ketika mobil rombongan masuk ke objek, nanti dibuka kembali," pungkas dia. BACA JUGA: Presiden Jokowi Bakal Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Bu Ani di TMP Kalibata

Rencananya, Bu Ani akan dimakamkan di TMP Kalibata, Minggu sekitar pukul 15.00 WIB. Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara pemakaman Ibu Negara RI 2004-2014 itu.(mg10/jpnn)


Kepolisian akan menutup Jalan Raya Kalibata, Jakarta Selatan selama 30 menit untuk memberi ruang bagi rombongan pengantar mobil pembawa jenazah Ani Yudhoyono.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News