Jalan Raya Khusus Sepeda di Melbourne

Jalan Raya Khusus Sepeda di Melbourne
Jalan Raya Khusus Sepeda di Melbourne
Jalan Raya Khusus Sepeda di Melbourne

kDengan semakin banyaknya pesepeda, kota Melbourne akan membangun jalan raya khusus sepeda dengan beberapa jalur sehingga para pengendara bisa melaju lebih cepat, dari arah Footscray ke Docklands.

Jalur baru ini sejauh 2,5 km akan merupakan bagian dari 14 kilometer jalur khusus sepeda di Melbourne sebelah barat tersebut.

Jalur untuk sepeda ini merupakan bagian dari proyek senilai $ 5,5 juta bernama Western Distributor oleh pemerintah Victoria yang akan membangun sejumlah jalan baru guna mengurangi truk dan kendaraan berat lainnya melewati West Gate Bridge.

Jalan Raya Khusus Sepeda di Melbourne
Penampakan jalur sepeda di atas Whitehall Street di atas Yarraville Gardens.

Supplied: Victorian Government

Gary Brennan dari Bicycle Network Victoria yang menjadi salah satu pihak yang dimintai pendapatnya, mengatakan jalur khusus sepeda ini akan dibuat melayang di atas Western Distributor Roadway sehingga para pesepeda tidak harus melewati lampu merah, ataupun persimpangan yang banyak kendaraannya.

"Jadi jalurnya juga melayang, sehingga tidak akan harus melintasi jalannya lainnya, atau jalur kereta, dan akan juga bisa digunakan pesepeda dari Maribyrnong River dan oonee Ponds Creek," katanya.

Menteri Transportasi Victoria Luke Donnellan mengatakan bahwa meski pejalan kali akan diijinkan untuk menggunakan jalur sepeda layang ini, namun sebaiknya mereka menggunakan jalur sepeda yang sudah ada sekarang ini.

kDengan semakin banyaknya pesepeda, kota Melbourne akan membangun jalan raya khusus sepeda dengan beberapa jalur sehingga para pengendara bisa melaju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News