Jalan Rusak, Alex Noerdin Minta tak Dimarahi

Jalan Rusak, Alex Noerdin Minta tak Dimarahi
Jalan Rusak, Alex Noerdin Minta tak Dimarahi

PALEMBANG--Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin, mengakui akibat musim hujan, hampir seluruh ruas jalan negara rusak. Untuk perbaikan jalan, Pemprov Sumsel telah mengalokasikan dana sekitar Rp 1 triliun.
 
“Saya minta tolong masyarakat bersabar dengan kondisi jalan rusak ini. Jangan marah dengan Gubernur, saya sudah sering kena marah, jadi tolong jangan marah lagi,” jelas Alex Noerdin, ketika kunjungan kerja ke Muara Enim, beberapa hari lalu.

Menurutnya, perbaikan jalan segera dilakukan setelah musim hujan selesai. Pihaknya telah mengalokasikan dana Rp 1 triliun untuk melakukan perbaikan jalan. “Saat ini, perbaikan jalan sedang proses tender. Jika selesai tender maka langsung dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Selain perbaikan jalan, Gubernur menyampaikan janji kampanye lalu, soal kuliah gratis awal 2016, segera diberlakukan. “Akhir tahun 2015 atau awal 2016, sekolah gratis sampai sarjana kita laksanakan secara bertahap,” jelasnya.

Program itu dilakukannya semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Gubernur juga mengklaim dua program unggulan berobat gratis dan sekolah gratis telah diadopsi Pemerintah Pusat dan menjadi program nasional.
 
“Jadi BPJP dan pendidikan gratis itu, sebenarnya mencontoh program berobat gratis dan sekolah gratis yang telah saya laksanakan, ketika saya menjadi Bupati Muba hingga menjadi Gubernur,” klaim Alex Noerdin. (luk)


PALEMBANG--Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin, mengakui akibat musim hujan, hampir seluruh ruas jalan negara rusak. Untuk perbaikan jalan, Pemprov


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News