Jalan Rusak, Anggota Dewan Diarak Warga

Jalan Rusak, Anggota Dewan Diarak Warga
Jalan Rusak, Anggota Dewan Diarak Warga
PURBARATU – Dalam aksi bolkade jalan rusak Bojong Nangka hingga Singkup di Kecamatan Purbaratu kemarin, warga sempat “menculik” lalu mengarak dua anggota DPRD yang berdomisili di daerah itu. Keduanya adalah Anang Safaat, anggota Komisi I dan Jenjen Zainudin, ketua Komisi III.

Anang dijemput paksa masyarakat dari rumahnya di Kampung Singkup. Sedangkan Jenjen dari Kampung Cimerak.  Penjemputan paksa itu berawal ketika warga yang sebelumnya telah memblokade jalan sejak pagi menyisir (sweeping) anggota dewan di daerahnya. Aksi sweeping itu dimaksudkan untuk meminta tanggapan dari para anggota legislatif itu terkait jalan yang dibiarkan rusak selama beberapa tahun.

 

Anang Safaat menjadi orang pertama yang di sweeping, lalu dijemput dari rumahnya di Singkup sekitar pukul 09.00. Dia kemudian diarak warga dengan menggunakan sepeda motor berkeliling di jalan rusak.

Setelah itu, warga kemudian menjemput paksa Ketua Komisi III Jenjen Zainudin di rumahnya di Cimerak. Setibanya di rumah Jenjen, massa memanggil yang bersangkutan. Namun ketua komisi III itu tidak kunjung keluar. Karena kesal menunggu lama, beberapa warga pun berorasi di halaman rumah dengan berdiri di atas mobil dinas milik Jenjen bernomor polisi Z 111 H.

PURBARATU – Dalam aksi bolkade jalan rusak Bojong Nangka hingga Singkup di Kecamatan Purbaratu kemarin, warga sempat “menculik”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News