Rabu, 17 Juli 2019 – 05:32 WIB

Jalan Rusak Berat, Jenazah Dibawa Pakai Sepeda Motor ke Rumah Duka

Senin, 20 Mei 2019 – 14:52 WIB
Jalan Rusak Berat, Jenazah Dibawa Pakai Sepeda Motor ke Rumah Duka - JPNN.COM

jpnn.com, RENGAT - Jenazah Jojo, 45, warga Dusun Alim II Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diangkut menggunakan sepeda motor karena jalanan rusak berat. Jojo meninggal dunia padsa Kamis (16/5) di RSUD Rengat, Inhu saat dalam perawatan.

Jenazah tersebut kemudian diantar ke rumah duka di Desa Halim menggunakan ambulans untuk dikebumikan. Namun, mobil ambulans tersebut tidak bisa mengantar sampai ke rumah duka, karena kondisi jalanan yang rusak parah mengalami rusak berat sejak beberapa bulan lalu.

Bahkan, kondisi jalan yang berstatus jalan provisi itu semakin parah ketika musim hujan datang. Karena pada jalan tersebut masih tanah kuning.

Baca: Terjebak Dalam Kebakaran Rumah, Kakek 77 Tahun Tewas Terpanggang

Sehingga wajar saja dengan kondisi jalan rusak parah itu, mobil ambulance RSUD Indrasari Rengat tidak dapat menembus hingga ke Dusun Alim II Desa Alim. Akibatnya jenazah Jojo, 42, terpaksa dibawa dengan motor.

“Jalan menuju Desa Alim dalam kondisi rusak parah. Makanya ambulance RSUD Indrasari tidak dapat mengantar hingga ke rumah duka,” ujar Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal Msi, Sabtu (18/5).

Sekdakab Inhu juga menyesalkan jenazah warga daerah itu dibawa menggunakan sepeda motor. Seharusnya pihak keluarga dapat berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa. Bahkan ketika tidak ada solusi, pihak desa juga dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan.

Kedepan harapnya, kejadian yang sama hendaknya jangan terulang kembali. Kepada semua pihak hendaknya menjadi pelajaran dan setiap menghadapi permasalahan diluar kemampuan hendaknya dapat melakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar