Jalan Sehat di Makassar, Ganjar Suarakan Perdamaian bagi Palestina di Depan Lautan Massa

Jalan Sehat di Makassar, Ganjar Suarakan Perdamaian bagi Palestina di Depan Lautan Massa
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (berkaus hitam membungkuk) menyapa para pendukungnya pada Jalan Sehat Perjuangan di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/11/2023). Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo terus menunjukkan konsistensinya dalam membela Palestina.

Kontestan bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu menyuarakan pembelaannya terhadap Palestina saat menghadiri Jalan Sehat Perjuangan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (26/11-2023) pagi.

Ganjar tiba Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar yang menjadi titik utama kegiatan itu pukul 06.40 WITA.

GenZI Sulsel sebagai penyelenggara Jalan Sehat Perjuangan memang menjadikan kegiatan itu sebagai upaya menggalang dukungan bagi Palestina.

Di acara yang dihadiri ratusan ribu warga itu, Ganjar menyatakan perang masih terjadi di Palestina, kawasan Timur Tengah, dan Eropa.

Oleh karena itu, capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu mengajak masyarakat Indonesia bersatu demi mewujudkan perdamaian dunia.

"Mari kita bikin agar semuanya bisa berdamai," ujar Ganjar di depan lautan massa pendukungnya.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu juga mengaku menerima laporan soal bentrok antarkelompok masyarakat di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), yang dipicu perbedaan pandangan soal Palestina.

Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo terus menunjukkan konsistensinya dalam membela Palestina sekaligus mendorong upaya untuk menciptakan perdamaian..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News