Jalanan Depan Istana Lumpuh Diblokir Buruh

Jalanan Depan Istana Lumpuh Diblokir Buruh
Seorang buruh dengan tubuh bertuliskan May Day beraksi di depan Istana Negara, Rabu (1/5). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN
JAKARTA - Puluhan ribu buruh kini sudah memadati Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Utara di depan kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (1/5). Akibat banyaknya massa, kepolisian menutup dan mengalihkan jalan ke dua jalur itu.

Untuk mengamankan kompleks Istana Merdeka, polisi memasang kawat berduri di sepanjang depan gerbang istana. Ratusan polisi berdiri juga berjajar di sepanjang gerbang Istana.

Aksi puluhan ribu buruh di depan istana ini terpantau lancar dan terkendali. Mereka hanya berorasi dan menyanyikan lagu-lagu bertema buruh.

"Jalan Sudirman dan Thamrin sudah kami tutup dan dialihkan, karena jumlah massa terlalu banyak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada JPNN di depan Istana Negara.

JAKARTA - Puluhan ribu buruh kini sudah memadati Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Utara di depan kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News