Jalani Laga Tandang, Leicester City Tumbang di Stadion Falmer

Jalani Laga Tandang, Leicester City Tumbang di Stadion Falmer
Striker Leicester City Jamie Vardy (dua kanan). Foto: premierleague

jpnn.com, SUSSEX - Leicester City kembali menuai kekalahan saat menjalani laga tandang di markas Brighton & Hove Albion pada pekan kelima Premier League musim 2021/22.

Bertanding di Stadion Falmer, Brighton, Inggris, pada Minggu (19/9) malam WIB, Leicester City kalah dengan skor 1-2 dari tuan rumah.

Brighton memenangi laga itu berkat gol yang dicetak Neal Maupay pada menit ke-35 dan Danny Welbeck (50'). Adapun gol penghibur untuk Leicester diciptakan oleh Jamie Vardy pada menit ke-61.

Begitu peluit kick-off berbunyi, Brighton menguasai jalannya laga babak pertama. Tim asuhan Graham Potter itu mampu unggul pada menit ke-35' melalui tendangan penalti Neal Maupay.

Penalti itu disebabkan bek tengah Leicester City, Jannik Vestergaard, melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Danny Welbeck menggandakan keunggulan Brighton pada menit ke-50 usai menyambut umpan tendangan bebas Leandro Trossard.

Leicester sempat menyalakan asa saat Jamie Vardy mencetak gol pada menit ke-61. Penyerang gaek itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang dari Youri Tielemans.

Torehan Jamie Vardy pada laga itu membawa striker berusia 34 tahun tersebut tercatat telah mencetak gol ke-150 untuk Leicester City dari 250 pertandingan.

Leicester City harus pulang dengan tangan kosong saat menjalani laga tandang di markas Brighton & Hove Albion pada pekan kelima Premier League.