Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD, Anies Beber Cara Tetap Sehat saat Jadwal Padat

Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD, Anies Beber Cara Tetap Sehat saat Jadwal Padat
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang menjadi pasangan bakal capres-cawapres dari Koalisi Perubahan mengacungkan jempol mereka sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023). Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan bakal capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendatangi RSPAD Jenderal Gatot Subroto di Jakarta Pusat pada Sabtu (21/10) pagi.

Kedatangan duo yang dikenal dengan sebutan AMIN itu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan capres-cawapres sebagaimana ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelum menjalani pemeriksaan, Anies menyatakan dirinya tidak melakukan persiapan khusus. Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu hanya tidak makan lagi sejak Jumat (20/10) malam.

“Paling puasa saja, jam 20.00 saya sudah enggak makan lagi, jam 22.00 saya sudah tidur," ujar Anies sebelum berangkat menuju RSPAD Gatot Subroto.

Namun, Anies betul-betul menjaga kesehatannya. Salah satu tokoh dalam daftar 100 Intelektual Dunia 2008 versi majalah Foreign Policy itu mengaku harus siap menjalani kesibukan pada masa kampanye pilpres hingga hari-hari setelahnya.

"Stamina fisik, stamina mental, stamina intelektual, stamina moral itu dituntut tinggi sekali. Makanya kami perhatikan secara serius jauh sebelum ini (pemeriksaan kesehatan pilpres)," tutur Anies.

Lebih lanjut tokoh kelahiran 7 Mei 1969 itu membagikan tip tentang caranya menjaga kesehatan. Menurut Anies, rahasia sehat ada pada pola pikir dan perasaan setiap manusia.

Dia mencontohkan ada yang sering berkegiatan dalam durasi lama, tetapi tetap senang dan tidak merasakan lelah. Ada pula yang berkegiatan sebentar, tetapi sudah merasakan kecapaian.

Pasangan bakal capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendatangi RSPAD Gatot Subroto untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News