Jalankan Bisnis Berkelanjutan, Garudafood Raih KCSA 2023

Jalankan Bisnis Berkelanjutan, Garudafood Raih KCSA 2023
Penghargaan KCSA 2023 diterima secara langsung oleh Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Basuki Nur Rohman. Foto dok. Garudafood

jpnn.com, JAKARTA - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk kembali mendapatkan apresiasi lewat penghargaan Katadata Corporate Sustainability Awards (KCSA) 2023 untuk sektor Food & Beverages.

Penghargaan diterima secara langsung oleh Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Basuki Nur Rohman di Jakarta, Selasa (26/9).

Penilaian ini mempertimbangkan beberapa indikator, antara lain program dan capaian terkait pengurangan emisi karbon, efisiensi energi dan air, pengelolaan limbah, pengelolaan lingkungan, sertifikasi ISO, peringkat Proper oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta program kepedulian sosial.

Pengembangan metodologi serta penilaian kinerja perusahaan melibatkan beberapa panel ahli salah satunya adalah Ketua Gugus Tugas Sustainability KADIN Maria Nindita Radyati, Ph.D.

“Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk pengakuan atas upaya yang dilakukan Garudafood selama ini dan makin memotivasi kami ke depannya dalam menjalankan bisnis yang memerhatikan keberlanjutan khususnya pada aspek Environment, Social, Governance (ESG),” tutur Basuki.

Dia menambahkan penghargaan ini juga selaras dengan komitmen Garudafood sebagai perusahaan yang mengedepankan praktik dan prinsip berkelanjutan.

Di tahun keduanya, KCSA memberikan apresiasi untuk perusahaan di 7 sektor, yaitu finance-bank, mining, plantation, food & beverage, transportation & logistik, chemicals, dan energy.

Perusahaan dengan nilai atau skor terbaik di sektornya serta pemilik skor terbaik di masing-masing sub-kategori atau pilar penilaian akan mendapatkan penghargaan.

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk diganjar Katadata Corporate Sustainability Awards atau KCSA 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News