Jalankan Fungsi Asistensi Industri, Bea Cukai Laksanakan CVC di 2 Wilayah Ini

Jalankan Fungsi Asistensi Industri, Bea Cukai Laksanakan CVC di 2 Wilayah Ini
Bea Cukai rutin melaksanakan CVC ke perusahaan penerima fasilitas kepabeanan. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BOGOR - Bea Cukai secara rutin mengadakan kegiatan customs visit customers (CVC).

CVC kali ini dilakukan oleh Bea Cukai Bogor dan Bea Cukai Tanjungpinang.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Encep Dudi Ginanjar mengungkapkan kegiatan ini sejalan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai.

"Salah satu tugas dan fungsi pokok Bea Cukai, yaitu asistensi industri yang merupakan suatu kegiatan pemberian asistensi kepada pengusaha industri dalam negeri di bidang kepabeanan," kata Encep melalui keterangan yang diterima, Jumat (14/7).

Bea Cukai Bogor melaksanakan CVC ke PT Sammick Indonesia yang berlokasi di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

PT Sammick Indonesia merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat mandiri yang merupakan eksportir alat musik terbesar di dunia yang telah menghasilkan lebih dari 3 ribu unit piano dan 3 ribu unit gitar setiap bulannya.

PT Sammick Indonesia telah mengekspor ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, China, Jepang, dan berbagai negara lainnya.

“PT Sammick Indonesia merupakan perusahaan produsen musik terbesar di dunia yang telah berhasil ekspor ke berbagai negara. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan sinergi yang luar biasa bersama Bea Cukai Bogor,” ujar Kim, Presiden PT Sammick Indonesia.

Bea Cukai rutin melaksanakan CVC ke perusahaan penerima fasilitas kepabeanan. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News