Jalankan Instruksi Kapolri, Polda Sumsel Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Masyarakat

Jalankan Instruksi Kapolri, Polda Sumsel Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Masyarakat
Personel Polda Sumsel bergerak menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, Selasa (4/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Polda Sumsel membagikan 3.500 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadan.

Paket sembako tersebut didistribusikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo di Palembang, Selasa (4/4) sore

Kepada wartawan, Kabid Humas Kombes Supriadi menjelaskan paket sembako yang disebut bantuan kemanusiaan ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Seluruh Polres dan Polsek di wilayah hukum Polda Sumsel juga melakukan aksi sosial serupa.

“Seperti kita tahu ada beberapa bahan pokok yang naik harganya, menjelang lebaran minyak goreng dan sebagainya. Maka di bulan yang baik ini sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Bapak Kapolri menginstruksikan agar semua Polda sampai ke Polsek jajaran mendekat ke masyarakat serta, merasakan apa yang dapat dibantu buat masyarakat,” ujar Supriadi.

Diuraikan Supriadi, dalam setiap paket terdapat 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan terigu. Selain itu juga ikut didistribusikan 1.000 buah Al-Qur'an dan 520 buah Juz Amma.

Paket bantuan tersebut disalurkan oleh tim Bhabinkamtibmas jajaran, Direktorat Samapta, Direktorat Lalu Lintas, Biro Logistik, Sat Brimob dan beberapa satuan kerja lainnya.

“Semoga yang kita niatkan, yang kita kerjakan berpulang kepada kita semua. Berwujud pemberat timbangan amal bagi kita semua, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini," harap Kombes Supriadi.

Polda Sumsel membagikan 3.500 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News