Jalankan Vaksinasi Massal, Pertamina Dukung Pemerintah Percepat Herd Immunity

Jalankan Vaksinasi Massal, Pertamina Dukung Pemerintah Percepat Herd Immunity
Seorang anak mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bertajuk Sehat Bersama Pertamina yang diselenggarakan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta pada Sabtu (24/7/2021). Foto: Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina terus memberikan dukungan terhadap percepatan penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

Selain distribusi oksigen medis dan menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Modular Darurat ketiga di Tanjung Duren, Pertamina juga berupaya mendukung pemerintah membentuk herd immunity melalui program vaksinasi.

Program vaksinasi diselenggarakan mulai hari ini, Sabtu (24 /7) hingga 2 Agustus 2021 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta. Sebanyak 10.000 vaksin telah disiapkan untuk mendukung program tersebut.

Menurut Pjs SVP Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman, dari kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan selama 10 hari tersebut diharapkan bisa mencapai target sebanyak 1.000 dosis vaksin per harinya.

"Vaksinasi ini tidak hanya untuk pegawai Pertamina dan keluarganya, melainkan juga terbuka untuk masyarakat umum. Warga dapat mengakses program vaksinasi di Pertamina ini melalui aplikasi Jaki atau mendaftar di Kelurahan Gambir," ucap Fajriyah.

Pada program vaksinasi Covid-19 ini, Pertamina bersinergi dengan Pertamedika-IHC dengan mengerahkan sebanyak 55 tenaga kesehatan.

Direktur Klinik Pertamedika IHC Devi Desianti berharap program vaksinasi tersebut dapat membantu menyelamatkan teman, kerabat, dan orang tua untuk lebih sehat setelah divaksin dan melindungi banyak masyarakat di Indonesia.

"Kami sebagai tenaga kesehatan sudah dalam kondisi all out. Kita bersedia mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran. Untuk itu bagi masyarakat tolong dijaga kesehatannya dan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya," ujar Devi.

Program vaksinasi 'Sehat Bersama Pertamina' menyiapkan 10.000 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News