Jalasenastri Berperan Membangun Hubungan Keluarga TNI AL yang Harmonis

Jalasenastri Berperan Membangun Hubungan Keluarga TNI AL yang Harmonis
Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali itu memberikan piagam penghargaan kepada anggota Jalasenastri berprestasi pada acara puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Jalasenastri tahun 2023 di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Pembina Utama Jalasenastri menyampaikan istri prajurit TNI Angkatan Laut memiliki peran, tugas dan tanggung jawab yang sungguh mulia.

“Setiap anggota Jalasenastri harus mampu berperan aktif dalam membangun hubungan keluarga yang harmonis serta menciptakan suasana yang ceria, bahagia dan sejahtera,” kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali pada acara puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Jalasenastri tahun 2023 di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/8).

KSAL yang di didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali itu mengatakan seorang istri prajurit, anggota Jalasenastri juga senantiasa mendukung karier dan tugas suami sebagai abdi negara yang membutuhkan kesabaran, keikhlasan dan pengorbanan.

Muhammad Ali mengatakan Jalasenastri merupakan organisasi para istri prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang memiliki visi dan misi ingin mewujudkan istri TNI AL yang berbudi setia dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun.

Selain itu, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut, KSAL menjelaskan peran aktif seluruh anggota Jalasenastri dalam kegiatan organisasi yang berlandaskan semangat kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh juga sangat penting dalam menjadikan organisasi ini sebagai rumah nyaman bagi semua anggota Jalasenastri.

”Dengan terwujudnya kesejahteraan keluarga para prajurit TNI Angkatan Laut, Jalasenastri secara langsung turut berperan menyukseskan pembangunan nasional,” kata KSAL.

KSAL sebelum mengakhiri sambutannya menyampaikan wanita adalah tiang negara. Jadi, kalau negara mau baik wanitanya harus baik.

Anggota Jalasenastri harus mampu berperan aktif dalam membangun hubungan keluarga yang harmonis serta menciptakan suasana yang ceria, bahagia dan sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News