Jalasenastri Dorong Pembentukan Keluarga Berkarakter

Jalasenastri Dorong Pembentukan Keluarga Berkarakter
Anggota Jalasenastri Lanal Banten beserta Prajurit Lanal Banten mengikuti Seminar Smart Parenting dalam rangka memperingati HUT Ke-70 Jalasenastri. Seminar dengan tema "Tingkatkan Peran Ibu Jalasenastri Dalam Membentuk Keluarga Berkarakter dengan Komunikasi Efektif” berlangsung di Aula Gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis (11/8) lalu. FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - CILEGON - Peranan orang tua sangat penting dalam mendidik anak. Anak merupakan aset dan masa depan bagi keluarga maupun bangsanya.

Untuk membentuk keluarga yang berkarakter, harus dimulai dari orang tuanya terlebih dahulu. Pemahaman dan penguasaan pola asuh dan pola didik yang baik oleh orang tua akan sangat memberikan dampak positif pada pembentukan karakter dan perkembangan pola pikir pada anak.

Hal itu menjadi alasan bagi Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJAB Lanal Banten untuk menyelenggarakan acara Seminar Smart Parenting dalam rangka memperingati HUT Ke-70 Jalasenastri. Seminar dengan tema "Tingkatkan Peran Ibu Jalasenastri Dalam Membentuk Keluarga Berkarakter dengan Komunikasi Efektif” berlangsung di Aula Gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis (11/8) lalu.

Dalam seminar ini, Pengurus Jalasenastri Lanal Banten menghadirkan dua orang pembicara yakni Ketua Pengadilan Agama Kota Cilegon, Taufik dan Ketua Persatuan Istri Dewan Kota Cilegon, Ibu Hj. Ida Fakih.

Acara tersebut dihadiri oleh Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dadang Somantri sekaligus sebagai Pembina Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJAB Lanal Banten, Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJAB Lanal Banten Ny. Anies Dadang Somantri serta seluruh Prajurit dan anggota Jalasenastri Lanal Banten.

Pada kesempatan itu, Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJAB Lanal Banten Ny. Anies Dadang Somantri menyampaikan tema yang diangkat dalam seminar ini sangat tepat mengingat peran seorang istri sangat penting dan sangat menentukan bagi pembentukan karakter keluarganya.

Melalui seminar ini, kata dia, pemahaman dan penguasaan pola asuh dan pola didik yang telah diterimanya, diharapkan setiap ibu rumah tangga mampu berkomunikasi aktif dalam pembinaan dan pembentukan karakter.

"Termasuk perkembangan pola pikir pada keluarganya sehingga keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah serta berkarakter dapat terwujud,” ujarnya seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Koarmabar Mayor Laut (KH) Budi Amin.

CILEGON - Peranan orang tua sangat penting dalam mendidik anak. Anak merupakan aset dan masa depan bagi keluarga maupun bangsanya. Untuk membentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News