Jalin Silaturahmi, Kepri dan Malaysia Uji Kehebatan Pesilat

Jalin Silaturahmi, Kepri dan Malaysia Uji Kehebatan Pesilat
Atlet pencak silat Kepri uji tanding dengan atlet silat Malaysia di Batam, Rabu (2/12). Foto: batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepri menggelar try out atau uji tanding dengan Persekutuan Silat Kebangsaan (Pesaka) Malaysia, Sabtu (28/11) di Harbour Bay Mall. Adapun tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus menambah jam terbang atlet-atlet peserta.

"Kami ingin tingkatkan prestasi sekaligus jalin silaturahmi dengan perguruan silat negeri jiran," kata ketua harian IPSI Kepri, Suyatno, seperti dikutip dari batampos.co.id (Group JPNN) Rabu (2/12).

Sekitar 50 atlet pencak silat dari kedua perguruan mengikuti try out ini. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara, selanjutnya adalah pemberian cenderamata dari ketua umum IPSI Kepri, Huzrin Hood kepada pengurus besar Pesaka yang diwakili Datuk Usman.

Huzrin sangat senang dengan penyelenggaraan try out ini. "Sangat tepat sebagai sarana dan ajang bertukar pengalaman dalam rangka meningkatkan kualitas atlet," terangnya.

Sedangkan Datuk Usman berharap kedepannya bisa kegiatan tryout seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. "Bagus juga untuk meningkatkan kerjasama bilateral antara kedua negara," jelasnya.(leo/ray)


BATAM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepri menggelar try out atau uji tanding dengan Persekutuan Silat Kebangsaan (Pesaka) Malaysia, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News