Jalinsum Sipirok-Tarutung Longsor, Tolong Hati-hati!

Jalinsum Sipirok-Tarutung Longsor, Tolong Hati-hati!
Bencana tanah longsor. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TAPSEL - Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Tarutung, Dusun Aek Sulam Desa Marsada Kabupaten Tapsel, diterjang hujan deras disertai bencana longsor, Jumat (10/11).

Pasalnya, sebagian badan jalan amblas akibat longsor dan diduga kuat selain karena kondisi hujan, juga akibat banyaknya volume sampah di pinggir jalan yang dijadikan 'Tempat Pembuangan Sampah Umum' oleh masyarakat.

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Muri Yasnal mengakui adanya bencana tersebut.

"Kondisi arus lalulintas sempat terkendala. Selain jalan sempit juga sangat potensi terjadinya kecelakaan," ungkap Kasat.

Jalan amblas karena longsor akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Ditambah lagi, bagian pinggir jalan dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah oleh masyarakat.

"Curah hujan tinggi dan bagian pinggir jalan yang dijadikan tempat pembuangan sampah, sehingga menumpuk dan tidak tertahan dan menyebabkan longsor," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan, terutama kecelakaan lalulintas, pihaknya sudah melakukan upaya dengan cara menempatkan sejumlah personel di lokasi.

"Petugas kita tempatkan di lokasi untuk mengamankan arus lalulintas serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Dengan cara sistem buka tutup dan mengalihkan arus lalulintas ke jalan yang lain," sebutnya.

Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Tarutung, Dusun Aek Sulam Desa Marsada Kabupaten Tapsel, diterjang hujan deras disertai bencana longsor, Jumat (10/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News