Jalur Independen Lebih Bergairah

Jalur Independen Lebih Bergairah
Jalur Independen Lebih Bergairah
MEDAN- Pilkada Kota Medan yang menurut jadwal semestinya dilaksanakan Juni 2010 mendatang dipastikan akan dibanjiri bakal calon independen. Maklum saja, peluang majunya bakal calon non-partai di ajang suksesi Walikota Medan memang terbuka lebar. Setiap bakal calon cuma diminta menunjukkan dukungan tiga persen dari 2,5 juta penduduk kota Medan (sensus 2005) yang ditunjukkan dengan fotokopi KTP.

Hingga saat ini, sejumlah bakal calon independen bahkan dengan terang-terangan mendeklarasikan diri ikut bertarung dalam Pilkada untuk priode 2010-2015. Di antara nama-nama itu ada Prof Arif Nasution, Dr Syahrial R Anas, Safwan Khayat, Meutya Hafid, dan sejumlah nama lainnya.

Bahkan kebulatan tekad Prof Arif Nasution saat ini ditunjukkan dengan membentuk Tim Suksesnya yang bertajuk “Medan 2010”. “Saya sudah bentuk tim dan saat ini sedang dilakukan konsolidasi,” katanya.

Arif menyambut baik kemunculan bakal calon wali kota independen. Berbekal pengalaman sebagai orang di balik layar untuk sejumlah Pilkada di Sumut, Arif yakin mampu bersaing dengan tokoh-tokoh independen maupun dari partai.

Bermodal pergaulan dan upaya sosialisasi, Arif yakin akan mudah mendapatkan dukungan dari masyarakat. “Saat ini kita melakukan pendekatan secara langsung ke masyarakat dari rumah ke rumah,” tandasnya mengungkap persiapannya.

MEDAN- Pilkada Kota Medan yang menurut jadwal semestinya dilaksanakan Juni 2010 mendatang dipastikan akan dibanjiri bakal calon independen. Maklum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News