Jalur Ini Diperkirakan Dipadati Arus Balik

Jalur Ini Diperkirakan Dipadati Arus Balik
Macet. Foto ilustrasi.dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Libur panjang tahun baru 2016 telah usai, pemudik diprediksi mulai memasuki wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada Sabtu dan Minggu, tanggal 2 Januari - 3 Januari 2016.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, ada beberapa jalur protokol dan tol yang dikawatirkan akan dipadati pada arus balik kali ini.

"Jalur Arteri, Karawang dan Bekasi melalui Gedung Waringin," kata Kapolda di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (2/1)

Di wilayah tersebut pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pos pengamanan yang bersiaga dan memonitor kemacetan. Termasuk, di beberapa perempatan yang menjadi prioritas arus balik tahun baru 2016. Agar menghindari penumpukan kendaraan yang berbuntut pada kemacetan panjang.

"Di tol, kami persiapkan patroli jalan raya begitu juga jalan protokol dalam kota kami prioritaskan di perempatan-perempatan," kata dia.

Terpisah, Kasubdit Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menyampaikan situasi arus lalu lintas hingga Jumat (1/10 di Jadetabek terpantau lancar. Penumpukan kendaraan hanya terjadi di beberapa titik tempat wisata.

"Situasi lalu lintas masih relatif aman terkendari. Namun, kepadatan kendaraan terjadi di sekitaran lokasi rekreasi wisata di wilayah Jakarta," jelasnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Libur panjang tahun baru 2016 telah usai, pemudik diprediksi mulai memasuki wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada Sabtu dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News