Sistem Buka-Tutup Jalur Puncak

Sistem Buka-Tutup Jalur Puncak
Macet menuju Puncak. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Polri memberlakukan jadwal buka-tutup arus kendaraan di kawasan Puncak, Jawa Barat. Sebab, jalur Puncak diprediksi akan mengalami kemacetan parah.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Condro Kirono memaparkan sistem satu arah (one way) menuju Puncak hari, Sabtu (2/1) ini akan dimulai sejak pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Sehingga hanya kendaraan dari pintu keluar Tol Jagorawi saja yang diperbolehkan naik menuju Puncak.

"Lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah, yakni Ciawi - Jakarta ditutup dulu," kata Condro ketika dikonfirmasi, Sabtu, (2/2/2016)

Lebih jauh dijelaskan Condro, jalur dari Puncak menuju Ciawi - Jakarta akan dibuka pada pukul 15.00 - 17.00 WIB. Sedangkan arus sebaliknya di tutup.

"Pukul 15.00 - 17.00 WIB semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi," jelasnya. 

Sedangkan hari Minggu (3/3) besok, penerapan satu arah dari Jakarta - Puncak akan mulai berlaku pada pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB. Sedangkan untuk sistem satu arah dari kawasan Puncak menuju Jakarta pada hari Minggu bisa dikatakan lebih panjang yaitu pukul 15.00 - 18.00 WIB.

"Hari Minggu pada pukul 15.00 - 18.00 WIB semua kendaraan satu jalur ke bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya, lalu lintas kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan," pungkasnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA – Polri memberlakukan jadwal buka-tutup arus kendaraan di kawasan Puncak, Jawa Barat. Sebab, jalur Puncak diprediksi akan mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News