Jalur Ini Harus Steril!

Jalur Ini Harus Steril!
Pasukan Marinir yang ditugaskan di Jalan Medan Merdeka Utara untuk mengamankan Aksi Bela Islam II, Jumat (4/11). Foto: Fandi Permana Ginting/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kelompok massa Aksi Bela Islam II berupaya merangsek masuk menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Massa yang tergabung dalam berbagai ormas tersebut tak mengindahkan komando dari Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir untuk mengikuti aksi sesuai rute.

Aksi Bela Islam II telah menetapkan rute long march dari Masjid Istiqlal, mengarah ke Pejambon, lantas melewati Jalan Medan Merdeka Timur menuju Balai Kota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat dan berakhir di depan Istana Negara.

Namun, ada massa yang memotong jalur. Dari Masjid Istiqlal langsung ke Jalan Veteran atau ke sisi kiri Istana Negara.

Hanya saja, petugas keamanan dari Marinir sudah membuat barikade.  "Massa yang melanggar rute akan kita tahan di sini. Jalur ini harus steril!" kata seorang personel Marinir, Jum'at (4/11).

Aparat keamanan yang tergabung dari Satuan Brimob, Polisi Militer, dan Marinir masih menahan demonstran dengan barisan pagar betis dan tameng. (mg5/JPNN)


JAKARTA - Kelompok massa Aksi Bela Islam II berupaya merangsek masuk menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. Massa yang tergabung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News