Antisipasi Rusuh, Ini Lokasi Evakuasi untuk Perempuan dan Anak

Antisipasi Rusuh, Ini Lokasi Evakuasi untuk Perempuan dan Anak
Demonstrasi 4 November meminta mengusut Ahok. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Perempuan dan anak-anak yang ikut aksi jihad 4 November dilarang maju ke wilayah RRI dan Istana Negara.

Padahal, banyak di antara mereka yang siap maju ke dua tempat itu.

"Kami dilarang maju, padahal sudah siap berjuang ini," ujar salah satu jemaah yang berprofesi sebagai karyawan bank syariah kawasan Medan Merdeka, Jumat (4/11).

Dari pantauan JPNN, para perempuan dan anak-anak dilarang maju ke oleh Hizbut Tahrir (HTI) dan personel Irene Center demi keamanan.

Selain itu, jemaah laki-laki dan perempuan dilarang berdekatan.

"Mohon yang perempuan dan anak-anak di belakang saja. Jangan sampai bergerak ke arah Monas," ujar personel HTI lewat pengeras suara.

Sementara itu, di kalangan jemaah perempuan beredar‎ informasi dari Irene Center tentang lokasi evakuasi bilamana terjadi rusuh.

"Posko untuk jemaah perempuan di BI. Sedangkan lokasi evakuasi bisa terjadi hal yang tidak diinginkan di RS Budi Kemuliaan," tulis Irene Handono, mubaligh dan pemilik Irene Center dalam Facebook-nya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Perempuan dan anak-anak yang ikut aksi jihad 4 November dilarang maju ke wilayah RRI dan Istana Negara. Padahal, banyak di antara mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News