Pedemo Tinggalin Sampah, Satgas Kebersihan Bergerak, Nih Fotonya

Pedemo Tinggalin Sampah, Satgas Kebersihan Bergerak, Nih Fotonya
Tampak salah seorang sedang membersihkan dan mengumpulkan sampah yang ditinggalkan para pendemo di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (4/11). FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi demo Bela Islam II masih berlangsung menuju Istana Negara, Jumat (4/11) sore. Satgas kebersihan di sekitar Istiqlal pun langsung bergerak.

Saat azan asar berkumandang, para satgas kebersihan ini pun tetap bekerja meskipun sebagian lain ada yang salat. Puluhan plastik trash bag hitam terlihat ditumpuk di depan masjid.

Di titik lain, juga terlihat tumpukan sampah. Selain memungut, Satgas kebersihan yang merupakan gabungan dari beberapa ormas yang ikut aksi, juga menyapu sampah-sampah yang berserakan.

"Kita gantian sholatnya. Ini mumpung pejuang-pejuangnya sedang longmarch, kita bersihkan dulu. Nanti pasti kotor lagi ini, nggak bisa dicegah karena memang massanya banyak," ujar salah satu petugas kebersihan yang tak mau namanya disebut.

Dari pantauan JPNN sampah memang terlihat berserakan. Petugas kebersihan yang disiapkan, begitu juga laskar kebersihan, tak sebanding jumlahnya dengan para pendemo yang membuang sampah sembarangan.

"Ini jihad kami, bersihkan sampah juga bagian jihad. Kalau mas mau bantu jihad juga nggak apa-apa. Orangnya kurang ini," ujar lelaki tambun tersebut sambil bercanda.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Aksi demo Bela Islam II masih berlangsung menuju Istana Negara, Jumat (4/11) sore. Satgas kebersihan di sekitar Istiqlal pun langsung bergerak.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News