Jalur Kereta Bintaro Sudah Normal

Jalur Kereta Bintaro Sudah Normal
Jalur pelintasan kereta di Pondok Betung, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sudah bisa dilintasi kereta dari Serpong-Tanah Abang dan sebaliknya. Foto: M Kusharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Jalur pelintasan kereta di Pondok Betung, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sudah bisa dilintasi kereta dari Serpong-Tanah Abang dan sebaliknya.

Jalur yang sempat tertutup karena kecelakaan Kereta Rel Listrik dengan tanki BBM, Senin (9/12), itu kini sudah terpantau normal.

Pantauan JPNN.com di lokasi, KRL yang membawa penumpang sekitar pukul 14.55, melintasi jalur satu dari Jakarta ke Tangerang.

KRL terpantau membawa sejumlah penumpang. Arah sebaliknya atau jalur dua, terpantau juga KRL membawa penumpang selang lima menit kemudian.

Hanya saja, ketika melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bekas tabrakan itu, KRL tak bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Dari jauh, sejak pintu pelintasan ditutup serta suara sirine dibunyikan, kereta sudah memelankan kecepatannya. Terpantau kecepatan KRL melintasi jalur tersebut hanya sekitar 5 hingga 10 km/jam.

Namun, dua KRL itu terpantau lancar tanpa masalah melintasi jalur itu. Namun, untuk pelintasan dari Tanah Kusir ke Bintaro, masih ditutup. Kendaraan roda dua maupun empat tak diperkenankan melintas.

Beroperasinya kereta ini menandakan bahwa perbaikan terhadap rel maupun sistem kelistrikan sudah diperbaiki oleh para petugas. Bangkai gerbong maupun mobil tanki sudah disingkirkan.

JAKARTA -- Jalur pelintasan kereta di Pondok Betung, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sudah bisa dilintasi kereta dari Serpong-Tanah Abang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News