Jalur Kereta Tangerang-Bandara Soetta Dikerjakan 2013

Jalur Kereta Tangerang-Bandara Soetta Dikerjakan 2013
Jalur Kereta Tangerang-Bandara Soetta Dikerjakan 2013
TANGERANG - Proyek jalur kereta api Tangerang-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sepanjang 7 km yang rencananya dikerjakan pada 2013, saat ini masih dalam tahap studi konsultan. PT KAI juga tengah mempersiapkan proyek jalur lintasan kereta Duri-Tangerang tersebut.

Kepala Humas PT KAI Pusat Sugeng Priyono mengatakan, sampai saat ini proyek kereta api Tangerang-Bandara Soetta belum dikerjakan.  "Proyek saat ini sedang dalam studi dari konsultan untuk teknik dan finance. Targetnya 2013, jalur kereta api Tangerang-Bandara Soetta akan dikerjakan," terang Sugeng saat dihubungi, Selasa (20/3).

 

Menurut Sugeng, kereta bandara merupakan satu rute dengan jalur Mangarai-Duri-Tangerang. Antara rute Duri-Tangerang terdapat jalur baru ke Bandara Soetta. Rute baru yang menuju bandara adalah lintas antara Duri-Tangerang.

Titik proyek itu tengah dalam tahap studi pemantapan. Sementara, jalur baru yang menuju Bandara Soetta kira-kira 5-6 kilometer dari titik awal.

TANGERANG - Proyek jalur kereta api Tangerang-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sepanjang 7 km yang rencananya dikerjakan pada 2013, saat ini masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News