Jalur Pantura Cirebon Masih Didominasi Pemudik Motor

Jalur Pantura Cirebon Masih Didominasi Pemudik Motor
Jalur Pantura Cirebon Masih Didominasi Pemudik Motor

jpnn.com - CIREBON – Kondisi di jalur pantura Kota Cirebon masih dipadati oleh kendaraan roda dua Senin (13/7). Pemudik yang menggunakan sepeda motor masih mengalir walaupun tidak sepadat sehari sebelumnya.

Pihak kepolisian masih mengantisipasi lonjakan pengendara yang kemungkinan akan mencapai puncaknya di H-3 lebaran yang jatuh pada Selasa (14/7).

Menurut Kasat Lantas AKP Kurnia SPd, Ribuan sepeda motor akan melintasi Kota Cirebon pada Selasa (14/7) sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. “Prediksi puncaknya besok, kita all out besok, dua hari terakhir menyentuh angka 60 ribu lebih”ujarnya.

Sementara hingga H-4 , tercatat terjadi 7 laka lantas di wilayah Kota Cirebon dengan 1 korban tewas dan sisanya luka berat. Untuk korban tewas sendiri adalah penyebrang jalan di Tol Palikanci yang tewas disambar kendaraan pemudik. Korban senidiri merupakan warga sekitar jalan tol di Kecamatan Mundu.

“Jalan tol itu harus steril dari lalu lalang orang, makanya GM-nya akan kita periksa, kenapa sampai ada orang yang nyelonong nyebrang di jalan bebas hambatan,”imbuhnya.

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan pemudik, pihaknya mengimbau masyarakat lokal untuk menghindari jalan-jalan yang bersinggungan dengan arus yang digunakan para pemudik. (dri/sam/jpnn)


CIREBON – Kondisi di jalur pantura Kota Cirebon masih dipadati oleh kendaraan roda dua Senin (13/7). Pemudik yang menggunakan sepeda motor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News