Jalur Puncak Buka Tutup, Macet Parah

Jalur Puncak Buka Tutup, Macet Parah
Jalur Puncak Buka Tutup, Macet Parah
CIAWI–Arus lalulintas di jalur Puncak menjelang pergantian tahun, terus melonjak. Kemarin, diperkirakan 30 ribu kendaraan dari berbagai wilayah melintas di jalur wisata tersebut.

Pantauan Radar Bogor (Group JPNN), kendaraan tampak padat merayap di enam titik, yakni Taman Wisata Matahari (TWM), tanjakan Selarong, Pasar Cisarua, Taman Safari Indonesia, Ciburial dan simpang Megamendung.

Kemacetan di enam titik itu terjadi lantaran banyak bus yang menurunkan penumpang sembarangan dan kendaraan pribadi yang parkir di bahu jalan. Ditambah lagi pedagang asongan dan pejalan kaki yang menyeberang sembarangan.

Sementara itu, jalur alternatif Puncak masih terlihat lengang, karena hanya kendaraan roda dua yang diizinkan melintas oleh kepolisian.  Kendati demikian, kondisi jalan alternatif sangat memprihatinkan. Minimnya PJU serta banyaknya jalan berlubang mengancam pengendara motor di sepanjang jalur tersebut.

CIAWI–Arus lalulintas di jalur Puncak menjelang pergantian tahun, terus melonjak. Kemarin, diperkirakan 30 ribu kendaraan dari berbagai wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News