Jalur Selatan Melalui Ciledug Sudah Bisa Beroperasi

Jalur Selatan Melalui Ciledug Sudah Bisa Beroperasi
Kereta Api. Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ditjen Perkeretaapian bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) berupaya menormalisasi prasarana jalur utama kereta api (main line) pada lintas utara dan selatan yang mengalami kerusakan akibat luapan Sungai Cisanggarung sejak kemarin malam.

Beruntung kerja keras tersebut menurut Dirjen KA, Zulfikri membuahkan hasil.

"Jalur selatan melalui Ciledug sudah bisa beroperasi satu jalur dengan kecepatan terbatas sejak tadi malam. Sekarang sedang memperbaiki jalur lainnya yang sebagian besar menggantung sepanjang 700 m," kata Zulfikri dalam siaran persnya, Sabtu (24/2).

Rekayasa jalur sudah dilakukan PT. KAI sejak tadi malam, di mana sebagian perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur diarahkan melalui Bandung - Kroya.

"Insyaallah sore ini sudah bisa dioperasikan kedua jalurnya," imbuh dia.

Zulfikri menambahkan, jalur utara melalui Losari hingga jam 09:00 WIB tadi masih terendam sepanjang 400 m dengan titik terdalam 20 cm dari kepala rel.

"Namun kerusakan jalur tidak separah di Ciledug. Saat ini sudah dikerahkan tenaga dan peralatan untuk perbaikannya. Diperkirakan sore ini juga sudah bisa dioperasikan," jelasnya.(chi/jpnn)


Rekayasa jalur sudah dilakukan PT KAI sejak tadi malam, di mana sebagian perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur diarahkan melalui Bandung - Kroya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News