Jalur Tengah Siap Dilewati

Jalur Tengah Siap Dilewati
Jalur Tengah Siap Dilewati

jpnn.com - SUBANG-Satuan Lalu Lintas Polres Subang mengimbau kepada para pengendara untuk tetap disiplin serta mematuhi aturan lalu lintas. Terutama saat melintasi jalur Pantura, Tengah dan Selatan saat arus mudik dan balik Idul Fitri di wilayah Kabupaten Subang.

 

Satlantas mencatat, ada beberapa titik-titik rawan kecelakaan dan rawan macet  yang perlu diwaspadai pemudik yang melintasi  jalur Subang selatan, maupun Subang utara (Pantura).

Kasat Lantas Polres Subang AKP Bariu Bawana SIK kepada wartawan, Senin (14/7)  mengatakan, bahwa di wilayah hukum Polres Subang ada  beberapa titik yang rawan terjadi macet dan rawan kelecakan lalu lintas.

“Untuk titik yang  rawan kemacetan di wilayah jalur Pantura ada dua titik yaitu di Pasar Sukamandi dan Pasar Ciasem. Sedangkan untuk rawan laka lantas  di wilayah Selatan di tanjakan Emen dan wilyah Pantura di seputaran wilayah  Patokbesi. Kami meminta kepada para pemudik untuk mempersiapkan kondisi diri dan memastikan kendaraan layak pakai dan juga melakukan pengecekab kondisi ban dan rem. Pengendara jangan memaksakan meneruskan perjalanan jika mengantuk dan lelah,” imbau Bariu.

Terkait jalan di wilayah Pantura, jalur tengah dan selatan, saat ini sedang dilakukan perbaikan. Sudah  dalam tahapan finishing. Di antaranya jalur tengah Subang seperti di Rawabadak, Cibogo. Sampai saat ini untuk jalan nasional maupaun jalan provinsi di Kabupaten Subang sudah layak dilintasi.

“Namun untuk Jalan alternatif Kabupaten Subang seperti di Jalan Sarengseng-Cipeundeuy dan Purwadadi-Kalijati masih dalam tahap perbaikan dengan rijit. Mudah-mudahan jalan alternatif tersebut bisa cepat selesai. Pada saat arus mudik dan arus balik bisa dipergunkan dengan baik,” ujar Kasat Lantas.

Terpisah, Kementerian Perhubungan menyampaikan, rangkaian kereta buatan PT Industri Kereta Api (INKA) akan segera dioperasikan. Rencananya dua kereta yang akan dioperasikan mulai pada H-7 lebaran. Saat ini, rangkaian kereta tengah disertifikasi.

SUBANG-Satuan Lalu Lintas Polres Subang mengimbau kepada para pengendara untuk tetap disiplin serta mematuhi aturan lalu lintas. Terutama saat melintasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News