Jamaah Calhaj Lansia Target Pelaku Kejahatan

Jamaah Calhaj Lansia Target Pelaku Kejahatan
Jamaah Calhaj Lansia Target Pelaku Kejahatan
MEDAN-Jamaah calhaj usia lanjut (lansia)  menjadi incaran pelaku kejahatan di kawasan Arab Saudi dan sekitarnya. Baik yang hadir dari Madinah (gelombang pertama) maupun yang berasal dari Jeddah langsung ke Mekkah.

Humas BPAH Embarkasi Medan Sazli Nasution mengatakan, kini Kepala Bidang Pengamanan Panitia Penyelesaian Ibadah Haji (PPIH) Bambang S, terus mengingatkan kepada para jamaah calhaj khususnya yang berusia lanjut untuk selalu waspada. "Kabarnya juga, PPIH disana juga menyarankan agar jamaah calhaj tidak terus mempercayai orang yang baru dikenal. Karena banyak sekali modus kejahatan dengan pura-pura menolong padahal memiliki maksud sesuatu," terangnya, Rabu (26/10).

Menurutnya, Bambang tak lupa mengingatkan agar para jamaah calon haji tidak membawa kenalan atau keluarganya ke kamar pemondokan. Sebab bisa jadi nanti menjadi salah satu orang yang dicurigai jikalau ada kehilangan sesuatu barang.

Bahkan beberapa kejahatan yang telah menimpah jamaah calon haji belum berhasil ditangkap pelaku. Tetapi untuk memperkecil ruang gerak pelaku, kiranya jamaah calon haji yang berusia lanjut ditemani oleh para pendamping. "Kini total tenaga keamanan yang telah disediakan tak kurang dari 50 orang, disektor Masjiddil Haram saja ada 15 orang," papar Sazli.

MEDAN-Jamaah calhaj usia lanjut (lansia)  menjadi incaran pelaku kejahatan di kawasan Arab Saudi dan sekitarnya. Baik yang hadir dari Madinah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News