Jambi Jadi Pilot Project Pemadatan Gas

Jambi Jadi Pilot Project Pemadatan Gas
Jambi Jadi Pilot Project Pemadatan Gas
JAMBI – Selama kunjungan kerja (Kunker) ke Jambi banyak agenda yang dilakukan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Diantaranya, merencanakan pembangunan pilot project untuk pemadatan gas atau Compressed Natural Gas (CNG) Storage Instalasi Compressed Natural Gas (CNG) Storage.

Ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembangkit di Jambi. Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri dialog dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia daerah Jambi, Kamis (9/11) bertempat di auditorium RRI. Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jambi Drs H Fachrori Umar,M.Hum serta diikuti anggota KAMMI,dan warga masyarakat.

Menurut Dahlan, dengan teknologi Compressed Natural Gas (CNG)  ini,  akan dilakukan pemampatan gas selama periode di Luar Waktu Beban Puncak (LWBP). Gas-gas tersebut ditampung  ke dalam suatu penampungan gas (Cylinder Tank Container). Kemudian, pada saat Waktu Beban Puncak (WBP) akan memasok gas tersebut ke pembangkit.

“Ini untuk mengatasi masalah listrik. Karena  orang memakai listrik itu tidak stabil, kalau malam semua orang mematikan listrik, tetapi begitu jam lima sore semua menghidupkan listrik, tetapi jam 10 malam turun lagi. Lantas, siapa yang mengadakan listrik ketika melonjak ini," tuturnya.

JAMBI – Selama kunjungan kerja (Kunker) ke Jambi banyak agenda yang dilakukan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Diantaranya, merencanakan pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News