Jamin Kenaikan BBM Tak Bakal Picu PHK Massal

Muhaimin Harapkan Perusahaan Bisa Tambah Uang Makan dan Transport

Jamin Kenaikan BBM Tak Bakal Picu PHK Massal
Jamin Kenaikan BBM Tak Bakal Picu PHK Massal
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meyakini kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak akan berdampak pada terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal terhadap para buruh. Menurutnya, para pengusaha sudah sejak lama memperhitungkan secara matang tentang rencana kenaikan harga BBM.

“Kita usahakan secara maksimal agar kenaikan harga BBM tidak berpengaruh terhadap terjadinya PHK massal.  Dialog dengan para pengusaha dan pekerja terus dilakukan,“ Muhaimin, di Jakarta Senin (17/6).

Dalam menyikapi rencana kenaikan harga BBM, lanjut Muhaimin, pihaknya meminta pengusaha dan pekerja dapat menjaga kondisi hubungan industrial. Dengan demikian, suasana kerja tetap kondusif.

Yang paling penting, kata Muhaimin, pihak pengusaha dan serikat pekerja harus mengedepankan dialog di perusahaan masing-masing dengan mengefektifkan forum bipartit . Bahkan bila dari segi keuangan perusahaan memungkinkan, kata Muhaimin, bisa saja  perusahaan-perusahaan yang mampu secara finansial  dapat menambah biaya makan dan biaya transportasi kepada para pekerjanya.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meyakini kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News