Jamin Pendistribusian Soal UN Aman

Jamin Pendistribusian Soal UN Aman
Jamin Pendistribusian Soal UN Aman

jpnn.com - JAKARTA -- Jajaran Kepolisian RI siap mengamankan pendistribusian soal Ujian Nasional (UN). Yang terdekat adalah UN tingkat SMA Sederajat yang akan dihelat 14-16 April 2014.

Sebanyak 22 ribu sekolah dan 7,1 juta peserta tingkat SMA sederajat akan mengikuti UN secara serentak di seluruh Indonesia. Koordinasi pengamanan antara Kepolisian RI bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus dilakukan.

Kamis (10/4), Mendikbud M. Nuh menyambangi Markas Besar Polri. BersamaKepala Polri Jenderal Sutarman, Mendikbud menggelar videoconference dengan sejumlah Polda dan jajaran Kemendikbud di seluruh Indonesia di Gedung Pusat Pengendalian Krisis Mabes Polri.

Kapolri menegaskan, jajarannya siap mendukung pendistribusian, pengamanan naskah UN hingga pengumuman hasil ujian. "Ini agenda rutin pengamanan Polri," kata Sutarman usai memimpin rapat koordinasi bersama M. Nuh.

Berdasarkan hasil koordinasi itu, dipastikan hampir seluruh naskah UN telah didistribusikan hingga ke sekolah terpencil di daerah di Indonesia. Nuh pun mengapresiasi Polri. "Terima kasih setinggi-tingginya atas kerjasama Polri dalam pengamanan pendistribusian naskah unas ini," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Jajaran Kepolisian RI siap mengamankan pendistribusian soal Ujian Nasional (UN). Yang terdekat adalah UN tingkat SMA Sederajat yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News