Jamin Petani Dapat Akses Pupuk Bersubsidi, Ganjar Buat Posko Pelayanan & Aduan, Ini Nomornya!

Jamin Petani Dapat Akses Pupuk Bersubsidi, Ganjar Buat Posko Pelayanan & Aduan, Ini Nomornya!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyapa warga. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggagas posko pelayanan pupuk bersubsidi, untuk memperkuat ketahanan pangan dan membentuk tata kelola pertanian yang baik.

Posko pelayanan pupuk bersubsidi ditujukan untuk para petani agar persoalan pupuk bisa diminimalisir, terutama dalam distribusi.

"Saya minta tolong kawan-kawan penyuluh lebih baik, sistem development kita lebih baik agar kemudian distribusinya juga jauh lebih baik," kata Ganjar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Selasa (8/11).

Ganjar hingga hari ini mengaku masih membuka nomor telepon pribadinya untuk menerima aduan dan keluhan dari para petani.

Sebab, pria 54 tahun ini telah menjamin para petani yang memiliki Kartu Tani mendapatkan pupuk bersubsidi.

"Sampai hari ini di WA saya, saya menghandle langsung, 'pak pupuk lagi langka' dimana, siapa nama petaninya, saya minta kartu taninya. Karena saya menjamin yang punya kartu tani pasti dapet (subsidi pupuk)," ucap Ganjar.

Para petani kerap mengeluhkan kesulitan mendapatkan akses pupuk bersubsidi. Menurut Ganjar, hal itu dikarenakan adanya perbedaan harga yang memunculkan oknum distributor ilegal.

Oleh sebab itu, dengan adanya posko pelayanan pupuk bersubsidi Ganjar mengharapkan pendistribusian pupuk bersubsidi bisa lebih tepat sasaran, khususnya untuk petani yang memiliki Kartu Tani.

Berikut beberapa kontak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bisa dihubungi untuk pengaduan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News