Komunitas Nelayan Pendukung Ganjar Bagikan Sembako & Bersih-bersih Pantai Pangandaran

Komunitas Nelayan Pendukung Ganjar Bagikan Sembako & Bersih-bersih Pantai Pangandaran
Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat (Jabar) membagikan paket sembako untuk 1.000 nelayan dan keluarganya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Minakarya Cijulang di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto dok nelayan pendukung Ganjar

jpnn.com, PANGANDARAN - Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat (Jabar) membagikan paket sembako untuk 1.000 nelayan dan keluarganya, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Minakarya Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jabar, Handj Nurdin mengatakan, selain berbagi sembako, mereka juga mengajak para nelayan dan masyarakat sekitar untuk membersihkan area pesisir Pangandaran.

Lewat aksi tersebut, diharapkan area pesisir menjadi bersih, dan mengundang banyak wisatawan untuk mengunjungi pesisir Pangandaran.

"Sekarang sedang musim hujan, banyak sampah yang akhirnya hanyut ke tepi pantai. Pada akhirnya, sampah-sampah di pantai makin menumpuk. Maka dari itu kami mengajak para nelayan untuk bersih-bersih di pantai dan sekitarnya," ujar Handi seusai ikut membersihkan sampah di lokasi, pada Selasa (8/11).

Handi berharap, kegiatan bersih-bersih pantai ini tidak berhenti pada hari itu, melainkan akan terus dilakukan oleh para nelayan.

Menurutnya, jika kegiatan bersih-bersih ini menjadi budaya yang tertanam di masyarakat, maka para nelayan akan menerima manfaatnya.

Selain menggelar sejumlah aksi sosial, komunitas ini juga melakukan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024.

Mereka berharap, para nelayan di Jawa Barat bisa dipimpin oleh sosok yang memang bergaul dengan para nelayan.

Selain berbagi sembako, mereka juga mengajak para nelayan dan masyarakat sekitar untuk membersihkan area pesisir Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News