Jamin Stok Pangan Aman Tapi Masih OP

Jamin Stok Pangan Aman Tapi Masih OP
Jamin Stok Pangan Aman Tapi Masih OP
JAKARTA -- Pemerintah menjamin ketersediaan pasokan barang pokok masyarakat menyambut lebaran tahun ini. Bahkan, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa juga memastikan, kalaupun terjadi kenaikan harga barang, maka Pemerintah telah mengantisipasinya tetap pada angka yang stabil dan tidak melonjak terlalu tinggi.

Kepada wartawan di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Jumat (27/8), Hatta mengatakan bahwa saat ini ketersediaan untuk komoditi pokok seperti beras, tepung terigu, daging, daging ayam, cabai dan sayur, melebihi kebutuhan.

‘’Memang dari analisis mingguan, beras dan daging cenderung ada kenaikan harga. Tapi ini masih bisa distabilkan dan cenderung akan turun seperti komiditi lainnya misalnya cabe dan gula,’’ kata Hatta.

Khusus untuk gula, Hatta mengatakan saat ini Indonesia sedang mengalami kelebihan pasokan. Berdasarkan data, produksi tebu dalam negeri mencapai 2,3 juta ton. Ini termasuk gula yang sudah dilakukan perhitungan kembali atau restaksasi. Sedangkan sisa impor tahun sebelumnya mencapai 446 ribu ton.

JAKARTA -- Pemerintah menjamin ketersediaan pasokan barang pokok masyarakat menyambut lebaran tahun ini. Bahkan, Menteri Koordinator Perekonomian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News